Visi Misi dan Tujuan

A.     VISI SMP An Nur Fuadi

Dengan Iman Dan Taqwa Mewujudkan Siswa Yang Cerdas, Kreatif, Berprestasi Dan Berakhlaqul Karimah.”
Indikator pencapaian visi SMP An-Nur Fuadi Bangkalan adalah:
1)             Unggul dalam proses pembelajaran
2)             Unggul dalam perolehan nilai Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN)
3)             Unggul dalam persaingan melanjutkan ke jenjang pendidikan di atasnya
4)             Unggul dalam lomba karya ilmiah remaja, kreativitas, kesenian, dan olahraga
5)             Unggul dalam sarana dan prasarana
6)             Unggul dalam pelayanan
7)             Unggul dalam disiplin
8)             Unggul dalam aktivitas keagamaan
9)             Unggul dalam kepedulian sosial

B.      MISI SMP An Nur Fuadi
"Membagun Karakter dan Mendidik Berkenaan Dengan Emosional Siswa Sehingga Menciptakan Lulusan Yang Berpedoman Dengan Nilai-Nilai Pancasila"

C.      TUJUAN SMP An Nur Fuadi 4 TAHUNAN
Tujuan sekolah SMP An-Nur Fuadi dalam 4 tahun ke depan adalah:
1.         Aspek Pemenuhan Standar Kompetensi Lulusan (SKL)
a.      Sekolah mampu menghasilkan lulusan yang dapat bersaing melanjutkan ke jenjang pendidikan di atasnya
b.      Sekolah mampu menghasilkan peserta didik yang dapat berprestasi dalam lomba
c.       Sekolah mampu menghasilkan peserta didik yang dapat berprestasi dalam pertandingan atau perlombaan bidang seni dan olah raga
d.      Sekolah mampu meningkatkan kepedulian sosial peserta didik
e.      Sekolah mampu meningkatkan pengetahuan keagamaan bagi peserta didik
f.        Sekolah mampu meningkatkan penghayatan dan pengamalan keagamaan bagi peserta didik
2.         Aspek Pemenuhan Standar isi
a.      Sekolah mampu menghasilkan Dokumen KTSP dengan lengkap
b.      Sekolah mampu menghasilkan silabus semua mata pelajaran dan untuk semua jenjang/kelas/tingkatan
c.       Sekolah mampu memenuhi/menghasilkan RPP semua mata pelajaran dan untuk semua tingkatan
d.      Sekolah mampu menghasilkan diversifikasi kurikulum agar relevan dengan kebutuhan peserta didik

3.         Aspek Pemenuhan Standar Proses
a.      Sekolah mampu melaksanakan pembelajaran dengan metode CTL, pendekatan belajar tuntas, pendekatan pembelajaran individual
b.      Sekolah mampu melaksanakan pembinaan peserta didik secara kompetitif
c.       Sekolah mampu menyelenggaraan program ekstra kurikuler dengan optimal
d.      Sekolah mampu membentuk budaya mutu sekolah yang positif
4.         Aspek Pemenuhan Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
a.      Sekolah mampu memenuhi standar kualifikasi akademik guru minimal S1
b.      Sekolah memfasilitasi guru untuk melanjutkan studi ke jenjang S2
c.       Sekolah memiliki tenaga kependidikan dengan kualifikasi akademik sesuai SPM
5.         Aspek Pemenuhan Standar Sarana Prasarana
a.      Sekolah mampu memenuhi semua sarana dan prasarana pendidikan minimal sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM)
b.      Sekolah mampu menyediakan fasilitas pembelajaran yang lengkap, mutakhir, dan berwawasan ke depan
6.         Aspek Pemenuhan Standar Pengelolaan
a.      Sekolah memiliki Rencana Kerja Sekolah (RKS) atau rencana kerja jangka menengah/rencana kerja empat tahunan yang disusun memuat standar dalam SNP
b.      Sekolah memiliki Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) atau rencana kerja jangka pendek/rencana kerja satu tahundengan sistematika sesuai pedoman
c.       Sekolah mampu memenuhi kelengkapan administrasi perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi penyelenggaraan sekolah
7.         Aspek Pemenuhan Standar Pembiayaan
a.      Sekolah mampu menyelenggarakan  pembiayaan kegiatan yang transparan dan akuntabel
b.      Sekolah mampu mewujudkan jalinan masyarakat, dan orang tua melalui Komite Sekolah
c.       Sekolah mampu merealisasikanpembiayaan sekolah dengan model subsidi silang
8.         Aspek Pemenuhan Standar Penilaian
a.      Sekolah mampu menyelenggarakan sistem penilaian yang sesuai standar
b.      Sekolah mampu melaksanakan penilaian yang menggunakan instrumen bervariasi

9.         Aspek Pemenuhan Standar Lingkungan Sekolah
a.      Sekolah mampu mengembangkan budaya bersih
b.      Sekolah mampu menciptakan lingkungan sehat, asri, indah, rindang, dan sejuk
c.       Sekolah mampu menciptakan sistem sanitasi/drainasi
              d. Sekolah mampu menciptakan budaya tata krama “in action”

Terimakasih atas tanggapannya EmoticonEmoticon