A. VISI SMP An Nur Fuadi
“Dengan Iman Dan Taqwa Mewujudkan Siswa Yang Cerdas,
Kreatif, Berprestasi Dan Berakhlaqul Karimah.”
Indikator pencapaian visi SMP An-Nur Fuadi Bangkalan adalah:
1)
Unggul dalam proses pembelajaran
2)
Unggul dalam perolehan nilai Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN)
3)
Unggul dalam persaingan melanjutkan ke jenjang
pendidikan di atasnya
4)
Unggul dalam lomba karya ilmiah remaja, kreativitas, kesenian,
dan olahraga
5)
Unggul dalam sarana dan prasarana
6)
Unggul dalam pelayanan
7)
Unggul dalam disiplin
8)
Unggul dalam aktivitas keagamaan
9)
Unggul dalam kepedulian sosial
B. MISI SMP An Nur Fuadi
"Membagun
Karakter dan Mendidik Berkenaan Dengan Emosional Siswa Sehingga Menciptakan
Lulusan Yang Berpedoman Dengan Nilai-Nilai Pancasila"
C. TUJUAN SMP An Nur Fuadi 4 TAHUNAN
Tujuan sekolah SMP An-Nur Fuadi dalam 4 tahun ke depan adalah:
1.
Aspek
Pemenuhan Standar Kompetensi Lulusan (SKL)
a. Sekolah mampu menghasilkan lulusan yang dapat bersaing
melanjutkan ke jenjang pendidikan di atasnya
b. Sekolah mampu menghasilkan peserta didik yang
dapat berprestasi dalam lomba
c. Sekolah mampu menghasilkan peserta didik yang
dapat berprestasi dalam pertandingan atau perlombaan bidang seni dan olah raga
d. Sekolah mampu meningkatkan kepedulian sosial
peserta didik
e. Sekolah mampu meningkatkan pengetahuan keagamaan bagi peserta
didik
f.
Sekolah mampu
meningkatkan penghayatan dan pengamalan keagamaan bagi peserta didik
2.
Aspek
Pemenuhan Standar isi
a. Sekolah mampu menghasilkan Dokumen KTSP dengan lengkap
b. Sekolah mampu menghasilkan silabus semua mata pelajaran dan untuk
semua jenjang/kelas/tingkatan
c. Sekolah mampu memenuhi/menghasilkan RPP semua mata pelajaran dan
untuk semua tingkatan
d. Sekolah mampu menghasilkan diversifikasi kurikulum agar relevan
dengan kebutuhan peserta didik
3.
Aspek
Pemenuhan Standar Proses
a. Sekolah mampu melaksanakan pembelajaran dengan metode CTL, pendekatan
belajar tuntas, pendekatan pembelajaran individual
b. Sekolah mampu melaksanakan pembinaan peserta didik secara
kompetitif
c. Sekolah mampu menyelenggaraan program ekstra kurikuler dengan
optimal
d.
Sekolah mampu
membentuk budaya mutu sekolah yang positif
4.
Aspek
Pemenuhan Standar Pendidik
dan Tenaga Kependidikan
a.
Sekolah mampu memenuhi standar kualifikasi akademik guru minimal S1
b.
Sekolah memfasilitasi guru untuk melanjutkan studi ke jenjang S2
c.
Sekolah memiliki tenaga kependidikan dengan kualifikasi akademik sesuai
SPM
5.
Aspek
Pemenuhan Standar Sarana Prasarana
a. Sekolah mampu memenuhi semua sarana dan prasarana pendidikan
minimal sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM)
b.
Sekolah mampu
menyediakan fasilitas pembelajaran yang lengkap, mutakhir, dan berwawasan ke
depan
6.
Aspek
Pemenuhan Standar Pengelolaan
a.
Sekolah memiliki Rencana Kerja Sekolah (RKS) atau rencana kerja jangka
menengah/rencana kerja empat tahunan yang disusun memuat standar dalam SNP
b.
Sekolah memiliki Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) atau
rencana kerja jangka pendek/rencana kerja satu tahundengan sistematika sesuai pedoman
c.
Sekolah mampu
memenuhi kelengkapan administrasi perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan
evaluasi penyelenggaraan sekolah
7.
Aspek
Pemenuhan Standar Pembiayaan
a.
Sekolah mampu menyelenggarakan pembiayaan kegiatan yang transparan dan
akuntabel
b.
Sekolah mampu mewujudkan jalinan masyarakat, dan orang tua melalui Komite
Sekolah
c.
Sekolah mampu merealisasikanpembiayaan sekolah dengan model subsidi silang
8.
Aspek
Pemenuhan Standar Penilaian
a.
Sekolah mampu
menyelenggarakan sistem penilaian yang sesuai standar
b.
Sekolah
mampu melaksanakan penilaian yang menggunakan instrumen bervariasi
9.
Aspek
Pemenuhan Standar Lingkungan Sekolah
a.
Sekolah mampu mengembangkan budaya
bersih
b.
Sekolah mampu menciptakan
lingkungan sehat, asri, indah, rindang, dan sejuk
c.
Sekolah mampu menciptakan sistem sanitasi/drainasi
d. Sekolah mampu
menciptakan budaya tata krama “in action”
Terimakasih atas tanggapannya EmoticonEmoticon